Bayern Dekati Sandro Wagner

0
12

Harapan Robert Lewandowski untuk memiliki pelapis di Bayern Munich mungkin akan terwujud dalam waktu dekat. Bayern kini tengah mendekati striker Hoffenheim, Sandro Wagner.

Lewandowski kini menjadi top skorer Bundesliga dengan 11 gol. Akan tetapi, ketika penyerang asal Polandia itu berhalangan tampil, Bayern tak punya pelapis yang sepadan. Hal inilah yang beberapa kali dikeluhkan oleh Lewandowski.

Bayern mencoba mengatasi persoalan di lini depannya itu dengan mendekati Wagner. Die Roten tengah bernegosiasi dengan Hoffenheim dan berharap bisa memboyong Wagner ke Allianz Arena pada bulan Januari.

“(Direktur Olahraga Bayern) Hasan Salihamidzic dan (Direktur Olahraga Hoffenheim) Alexander Rosen sedang mengkaji kemungkinan transfer,” ungkap pelatih Bayern, Jupp Heynckes, yang dikutip ESPN FC.

“Kami sedang berada di fase ini dan tidak lebih jauh. Terlalu dini untuk mengatakan lebih banyak. Transfer semacam itu biasanya sangat sulit dilakukan di musim dingin. Kita lihat saja apakah itu memungkinkan dan dalam kondisi apa,” kata Heynckes.

Wagner, 29 tahun, adalah seorang penyerang kelahiran Munich dan menimba ilmu di tim muda Bayern pada awal kariernya. Dia pernah tampil pada empat laga Bundesliga bersama Bayern sebelum hengkang pada 2008.

Wagner kemudian memperkuat Duisburg, Werder Bremen, Kaiserslautern, dan Hertha Berlin. Performanya meningkat tajam setelah pindah ke Darmstadt pada 2015.

Wagner kini menjalani musim keduanya di Hoffenheim. Selama berkostum Hoffenheim, dia telah mencetak 18 gol dalam 48 pertandingan.

Penampilan apik bersama Hoffenheim itulah yang mengantarkan Wagner ke tim nasional Jerman. Dia telah mengoleksi lima gol dalam tujuh penampilannya di timnas.

Keinginan Bayern untuk memulangkan Wagner tak bertepuk sebelah tangan. Wagner sendiri tertarik untuk kembali ke klub lamanya itu.

“Kami menyadari ketertarikannya (untuk pindah). Kami akan membuat pengumuman jika ada sesuatu untuk diumumkan,” ujar pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann.

“Dia bukan pemain saya, dia milik klub. Jika kedua klub mencapai kesepakatan, Anda sebagai pelatih berusaha untuk menyesuaikan,” katanya.