Besok, Timnas U-16 Berangkat ke Jepang untuk Ikuti Turnamen Jenesys


Timnas Indonesia U-16 siap bertolak ke Jepang untuk mengikuti turnamen Jenesys (The Japan-East Asia Network of Exchange for Students and Youth) pada 6-15 Maret 2018. Pelatih Fakhri Husaini akan membawa 17 pemain.

Timnas U-16 telah menjalani pemusatan latihan sejak beberapa waktu yang lalu. Selain ditempa latihan fisik, mental, teknik, strategi, dan taktik, para pemain juga diajarkan bahasa dan budaya masyarakat Jepang.

Selama pemusatan latihan, timnas U-16 telah menjalani tiga kali uji coba. Dua uji coba di antaranya berbuah kemenangan dan satu lainnya berakhir dengan kekalahan.

Pada turnamen Jenesys, Indonesia berada di Grup B bersama Kamboja dan Filipina. Negara-negara lain yang mengikuti turnamen ini adalah Malaysia, Singapura, Thailand, Myanmar, Laos, Vietnam, Brunei Darussalam, Timor Leste, dan tuan rumah Jepang.

Rencananya, timnas U-16 akan berangkat ke Jepang pada Senin (5/3/2018) malam. Menurut Fakhri, timnya dalam keadaan siap tempur.

“Selama menjalani pemusatan latihan tahap kedua ini, saya rasa pemain sudah siap untuk mengikuti Jenesys. Dari segi pemahaman taktik, teknik, fisik dan mental para pemain,” ujar Fakhri.

Pelatih kelahiran Aceh tersebut pun telah menetapkan 17 pemain yang akan ia bawa. Hanya Amanar Abdillah yang tidak bisa berangkat ke Jepang karena mengalami cedera.

Kiper: Ahludz Dzikri Fikri, Ernando Ari Sutaryadi

Belakang: Ahmad Rusadi, Fadillah Nur Rahman, Muhammad Reza Fauzan, Amiruddin Bagas Kaffa, Muhammad Salman Alfarid, Mochamad Yudha Febrian

Tengah: David Maulana, Komang Teguh Trisnanda, Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Hamsa Lestaluhu, Mochammad Supriadi, Andre Oktaviansyah, Yadi Mulyadi

Depan: Sutan Zico

Comments are closed