Setelah Lebih dari 10 Tahun, Mourinho Kembali Bertemu Benitez di Premier League

0
10

Jose Mourinho dan Rafael Benitez akan kembali bertemu di Premier League pada akhir pekan ini. Inilah pertemuan pertama di antara keduanya dalam waktu lebih dari sepuluh tahun.

Manchester United akan menjamu Newcastle United di Old Trafford pada Minggu (19/11/2017) dinihari WIB, dalam lanjutan Premier League. Laga ini sekaligus menjadi pertemuan Mourinho selaku manajer MU dengan Benitez di kubu tim tamu, yang terakhir kali terjadi di Premier League pada Agustus 2007.

Di masa lalu, Mourinho yang masih menukangi Chelsea sering terlibat perang kata-kata dengan Benitez yang menjadi manajer Liverpool. Pada 2006, Mourinho pernah mengejek Liverpool-nya Benitez yang bermain defensif saat mengoleksi 10 kemenangan beruntun.

Benitez juga tak mau kalah dengan menyindir pasukan Mourinho sebagai klub yang hanya mengandalkan uang, juga mencibir hal-hal kecil seperti penggunaan bendera plastik oleh fans Chelsea di Stamford Bridge.

Hubungan keduanya semakin memanas usai Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea di semifinal Liga Champions 2005. Ketika itu, The Reds mendapat gol kontroversial yang dicetak Luis Garcia.

Setelah Mourinho dipecat Chelsea pada 2007, dia dan Benitez beberapa kali terlibat saling ejek di media. Istri Benitez bahkan pernah ikut-ikutan menyerang Mourinho.

Kini, Mourinho dan Benitez kembali bertemu di bawah bendera klub yang sama sekali berbeda. Apa kata Mourinho soal pertemuannya dengan pelatih asal Spanyol itu?

“Saya menghormati dia (Benitez) baik sebagai pribadi maupun profesional. Saya dan dia sama-sama masuk daftar pelatih yang memenangi Liga Champions dan Liga Europa, jadi kami saling terkait dalam kelompok kecil itu dan saya sangat menghormatinya,” kata Mourinho seperti dikutip Soccerway.

“Saya lebih dari sekadar senang melihatnya lagi dan memberi hormat kepadanya dan memainkan satu pertandingan lagi karena pada akhirnya itu cuma satu pertandingan,” sambungnya.

“Saya tahu bagaimana Newcastle bermain, saya tahu bagaimana Benitez mempersiapkan timnya, saya tahu ini akan sulit, tapi kami harus mencoba kembali ke poin yang kami butuhkan,” tegas pria asal Portugal itu.