Spesialnya Derby London Utara di Mata Petr Cech

0
13


Petr Cech sudah tak sabar ingin menjalani laga derby London Utara melawan Tottenham Hotspur. Atmosfernya selalu jadi kenikmatan tersendiri untuk tiap pemain.

Arsenal akan menjamu Spurs di Emirates Stadium dalam laga bertajuk derby London Utara, Sabtu (18/11/2017) malam WIB. Sejak bergabung dengan Arsenal di awal musim 2015/2016, Cech sudah terlibat dalam laga derby London Utara sebanyak tiga kali.

Namun sial bagi Cech, belum satupun yang berakhir dengan kemenangan. Dua kali penampilannya di derby ditandai hasil imbang 1-1 dan satu lainnya berakhir dengan kekalahan 0-2.

Jelang pertemuan nanti, Cech berbagi kisah tentang arti penting derby London. Dia merasa pertemuan dengan Spurs akan selalu spesial karena ada emosi dan gairah yang tersaji.

Apalagi tensi pertemuan klub satu kota ini akan semakin tinggi persaingan untuk masuk ke posisi empat besar, yang artinya ada pertaruhan tiket menuju Liga Champions musim depan.

“Ini selalu jadi pertandingan spesial, derby London utara. Dengan atmosfer dan antusiasme besar, jelas Anda menantikan pertandingan ini dan Anda perlu memastikan untuk bisa memenangi pertandingan seperti ini, bukan cuma karena statusnya derby London Utara, tapi karena ini adalah pesaing kami untuk posisi empat besar,” kata Cech dalam situs resmi Arsenal.

“Anda perlu memastikan bahwa di laga-laga semacam ini Anda mendapatkan tiga poin. Anda selalu sadar bahwa mereka adalah rival dan seperti yang saya katakan, menuju ke pertandingan hari Sabtu nanti, Anda bisa merasakan betapa berartinya bagi semua orang di Arsenal dan dengan keberadaan para suporter, rivalitasnya selalu ada di sana.”

“Itu sangat berarti bagi semua orang. Ada banyak gairah, banyak emosi, dan bila Anda punya 60.000 orang dengan emosi dan gairah itu, Anda akan datang ke lapangan.”

“Itu bisa sedikit menambah tekanan kepada pemain dan menurut saya situasi itu bisa meningkatkan penampilan Anda karena itu membangkitkan perasaan sebagai anak kecil, Anda selalu memimpikan terlibat dalam pertandingan besar. Atmosfernya membuat laga ini lebih istimewa juga untuk pemain,” tegasnya.

Arsenal saat ini berada di bawah Spurs dalam klasemen Premier Legue musim ini. The Gunners di posisi keenam dengan poin 19, sedangkan Spurs ada di posisi ketiga dengan poin 23.